Cara Ngevape Aman di Area Publik

Cara Ngevape Aman di Area Publik

 

Ruang publik atau tempat umum pasti punya aturannya masing-masing. Tak hanya di ruang outdor, ruangan indoor juga memiliki aturannya. Seperti halnya merokok yang sudah banyak dilarang hampir di seluruh ruang publik, ngevape kini sudah banyak diatur aktifitasnya dibeberapa ruang publik.

 

Aturan soal larangan untuk ngevape di ruang publik ini banyak diterapkan karena saat ini vape sudah banyak orang menggunakannya sebagai alternative rokok konvensional.

 

Meski uap hasil ngevape tidak membuat orang batuk atau menimbulkan efek lainnya, namun tetap saja sebagai smart vapers tetap harus bijak saat vaping di tempat umum.

 

Kali ini TIGAC mau berbagi tips gimana cara ngevape di ruang publik atau di tempat umum;

 

  1. Perhatikan Aturan Larangan di Tempat Umum

 

Dibeberapa tempat umum biasanya terdapat larangan seperti ‘No Smoking Area’. Nah sama seperti merokok, dibeberapa tempat juga biasanya terdapat larangan ‘No Vaping’. Tapi untuk vepe tidak semua tempat menerapkan larangan tersebut karena sudah banyak informasi tentang perbedaan antara rokok konvensional dan Vape.

 

Hal ini harus vapers pastikan dulu sebelum melakukan vaping. Jangan sampai vapers lupa dan akhirnya kena tegur, malu dan bahkan yang terparah kena sanksi dari pihak pengelola.

 

  1. Jika di Outdor Perhatikan Arah Angin

 

Meski disuatu tempat tidak ada larangan ‘No Vaping’ bukan berarti vapers bisa langsung ngegass untuk vaping tanpa memperhatikan kondisi di lapangan.

 

Kadang vapers mesti paham ada beberapa orang yang tak nyaman dengan asap dalam bentuk apapun sehingga vapers mesti bisa menghormati orang tersebut dengan cara tidak ngevape.

 

Untuk itu, sebelum ngevape, ada baiknya vapers memperhatian arah angin disekitar. Jika kondisi disekitar vapers sedang banyak orang dan arah angina tidak menentu, sebaiknya vapers lebih bijak tidak ngevape. Tapi kalau dirasa, vapers ingin vaping, sebaiknya cari lokasi yang tidak banyak orang sehingga uapnya nanti tidak mengganggu orang lain.

 

  1. Jangan Vaping dekat anak kecil

 

Liquid vape memiliki banyak flavor seperti creamy dan fruity. Wangi dari uap vape ini biasanya sangat disukai anak kecil yang bakal membuat mereka penasaran. Karena rasa penasaran, meraka jadi ingin mencobanya, padahal anak-anak sangat tidak diajurkan karena segala jenis vape hanya diperuntukkan untuk usia 18+.

 

  1. Jika ada larangan ‘No Vaping’ Jangan nekat

 

Mungkin yang satu ini bisa jadi balik ke mentalitas vapers masing-masing. Kadang ada orang yang tetap ‘ngeyel’ meski sudah dilarang. Hal ini berlaku untuk larangan apapun tidak hanya larangan ngevape.

 

Sebagai smart vapers harus bisa menunjukkan sikap yang bijak dan taat terhadap aturan yang berlaku. Karena perlu diketahui perjuangan untuk mendapatkan legalitas vape juga tidak mudah karena butuh beberapa proses yang dilalui yah.

 

Selain itu, kalau vapers tetap ngeyel bisa saja nanti akan menanggung malu karena ditegur sekuriti atau petugas di lokasi tersebut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *