Carian Liquid Tertelan, Amana tau Tidak?

Vapers pasti pernah mengalami kejadian menelan cairan liquid saat vaping. Nah sebenarnya aman atau tidak sih kalau menelan cairan liquid saat sedang vaping?.

Kegiatan vaping memang suatu kegiatan yang menyenangkna bagi vapers. Tapi kadang kita suka tak sadar jika cairan liquid menempel di bibir kita dan akhirnya ikut tertelan.

Ada sebagian vapers yang tidak mempedulikan itu, tapi ada sebagian lainya yang sampai berfikir aman atau tidak jika cairan liquid langsung masuk ke dalam tubuh kita.

Perlu vapers ketahui kandungan yang ada di dalam liquid memang terdiri dari bermacam-macam. Tapi kandungan itu sudah sangat jelas disebutkan dalam setiap kemasan liquid yang vapers beli.

Untuk vapers yang lupa, TIGAC mau merefresh lagi soal kandungan pada liquid. Kandungan liquid terdiri dari propilen glikol, gliserin, perasa buatan. Ada juga liquid yang sudah dicampurkan dengan tambahan nikotin. Namun jumlahnya cukup kecil antara 3 mg sampai 6mg.

Untuk kandungan Propilen glikol sendiri biasanya banyak digunakan untuk obat kumur, sedangkan gliserin sudah banyak ditemukan dalam berbagai produk kecantikan. Sehingga kedua kandungan tersebut sudah dipastikan telah teruji tingkat keamanannya.

Namun untuk kandungan nikotin, banyak yang masih meragukan tingkat keamanannya bagi tubuh manusia. Yup, memang benar kandungan nikotin tidak aman bagi manusia jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup besar.

Tapi pada umumnya kandungan nikotin yang ada pada cairan liquid kandungannya sangat kecil. Bisa dibandingkan jika dalam satu kemasan liquid terdiri dari 3mg nikotin, berarti jika kita tak sengaja menelan cairan liquid saat ngevape jumlahnya jauh dibawah 3mg tadi.

Jadi kesimpulannya, jika vapers tidak sengaja menelan cairan liquid saat ngevape bisa dikatakan masih aman bagi tubuh dan tidak akan menimbulkan keracunan.

Tapi perlu diingat jangan sering-sering menelan cairan liquid meski itu tidak sengaja. Karena jika dilakukan secara rutin tentu akan sangat berbahaya bagi tubuh kita.

Untuk itu vapers juga harus lebih bijak lagi saat vaping, khususnya menghindari cairan liquid yang kemungkinan menempel di bibir vapers dan ikut tertelan.

Sebisa mungkin jika ada cairan liquid yang menempel di bibir, coba dibersihkan saja agar tidak tertelan langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *