Ini Cara Simpan Liquid Agar Kualitasnya Terjaga

Ini Cara Simpan Liquid Agar Kualitasnya Terjaga

 

Liquid merupakan produk olahan sama seperti bahan makanan lainnya yang perlu disimpan dengan baik agar tidak basi atau rusak. Meski ada waktu kadaluwarsanya pada setiap kemasan, namun tak jarang liquid sudah berubah rasa dan aroma sebelum waktu kadaluwarsa yang ditentukan.

 

Sebagian besar liquid memiliki masa umur pakai 1-2 tahun. Masa umur itu hanya sebuah perkiraan yang menunjukkan bahwa produk ini tidak lagi dijamin memiliki rasa dan kualitas yang sama seperti saat baru membelinya.

 

Vapers juga sering menemukan kalau liquidnya sudah berubah rasa meski belum masuk waktu kadaluwarsa yang ditentukan. Hal itu bisa terjadi karena beberapa faktor, salah satunya kemungkinan liquid itu sudah terkena sinar matahari langsung sehingga merusak elemen yang ada di liquid itu.

 

Nah jadi salah satu kunci agar kualitas, rasa dan aroma tetap terjaga ada baiknya vaprers menyimpannya di tempat yang aman dan sesuai.

 

Berikut tips penyimpanan liquid yang baik dan benar dari TIGAC:

 

  1. Simpan liquid kamu di tempat yang jauh dari pancaran sinar matahari langsung. Karena sinar matahari langsung bisa menyebabkan nikotin terurai, sehingga kadar Thoart Hit dan rasanya akan berkurang.
  2. Hindari menaruh liquid di tempat yang lembab, karena tempat lembab biasanya rawan bakteri dan jamur.
  3. Pastikan liquid tertutup rapat setelah dibuka, karena jika tidak tertutup rapat kandungan dalam e-liquid bisa menguap dan menyebabkan rasa berkurang.
  4. Jika vapers membeli liquid yang dikemas dengan botol kaca, ada baiknya saat menaruhnya dengan posisi berdiri. Sebeb jika tidak diposisikan berdiri, kandungan di dalamnya bisa masuk ke karet pipetnya dan bisa menimbulkan beberapa efek yang tidak terduga.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *