Keunggulan Mod

Dalam dunia vape kita mengenal ada dua jenis perangkat vapor (device) yang biasa digunakan yaitu Mod dan Pod. Kedua device ini memiliki keunggulan masing-masing.

 

Jika sebelumnya TIGAC pernah mengulas soal keunggulan dan tips merawat Pod, kali ini TIGAC mau coba mengulas secara singkat keunggulan dan kekurangan Mod.

 

Sebelum masuk ulasan itu, sekedar informasi, Mod sendiri memiliki dua jenis yakni Mechanical Mod dan Electrical Mod. Dari bentuk dan system kerjanya, keduanya memiliki perbedaan masing-masing.

 

Mechanical Mod  

 

Secara singkat mechanical Mod ini merupakan device yang tidak memiliki komponen listrik di dalamnya. Cara kerja Mod sendiri yaitu mengantarkan listrik dari baterai ke atomizer secara langsung untuk membantu menjalankan proses penguapan.

 

Karena tidak memiliki kompenen listrik dan hanya mengandalkan energi dari baterai, proses pemanasan menuju atomizernya jadi lebih cepat.

 

Kekurangan Mechanical Mod ini tidak bisa gonta-ganti atomizer. Selain itu jika terjadi masalah di baterainya maka akan sangat berbahaya untuk digunakan.

 

Namun vapers tak perlu khawatir karena Mechanical Mod ini tetap bisa digunakan dengan nyaman dengan beberapa tips dibawah ini;

 

  1. Saat akan memasang RDA dan baterai, usahakan pasang RDA nya dulu sebelum vapers memasang baterainya.

 

  1. Pastikan baterai dipasang secara benar dan tidak terbalik sesuai dengan petunjuk positif dan negatifnya. Sebab jika pemasangan terbalik akan memicu konsleting pada Modnya.

 

  1. Jangan sampai baterai rusak/luka. Karena dapat berpengaruh terhadap kualitas modnya.

Electrical Mod

 

Secara pengertiannya, Electrical Mod ini kebalikan dari Mechanical Mod. Dimana Electrical Mod ini justru memiliki komponen listrik di dalamnya sebagai penghantar energi dari baterai ke atomizer.

 

Mod ini bisa dibilang cukup simpel untuk vapers yang sudah berpengalaman maupun newbie.

 

Electrical Mod ini juga memiliki keunggulan seperti mudah dalam penggunaannya, mudah untuk mengatur voltage dan watt sesuai kebutuhan vapers.

 

Kekurangan dari Mod ini adalah usia dari Mod ini tergantung dari chip yang ada di dalamnya. Jika chip ini rusak maka, Mod ini tidak bisa digunakan lagi.

 

Demikian beberapa ulasan dari TIGAC soal keunggulan dan kekurangan Mod. Semoga bermanfaat buat vapers.

 

Ingat segala sesuatu yang dirawat dengan baik tentu akan terus bisa dinikmati.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *