Kunci Pembuatan Liquid Vape Berkualitas

Kunci Pembuatan Liquid Vape Berkualitas

Dalam dunia Vape setidaknya ada dua komponen yang saling berkaitan yaitu device (alat penghisap) dan Liquid (cairan rasa). Semakin berkembangnya tren Vape di Tanah Air membuat banyak produsen vape berinovasi dalam membuat produk vape khususnya liquid.

 

Namun dalam meracik liquid tidak bisa sembarangan dalam membuatnya. Meski di media social banyak membuat tutorial atau panduan cara membuat liquid sendiri. Tapi proses peracikan hingga pengemasannya tidak bisa asal begitu saja.

 

Banyak faktor yang menentukan kualitas liquid itu baik atau tidak dan berkualitas atau tidak. Semuanya tergantung dari proses menentukan resep, peracikan, pengemasan hingga produk itu dipasarkan.

 

Vapers mesti tahu jika para produsen vape yang ada di Indonesia menggunakan teknologi canggih dalam proses pembuatan liquid. Bahkan mereka memiliki tim khusus yang tugasnya hanya untuk berinovasi dalam rasa liquid vape.

 

Sebagai gambaran singkatnya, yuk vapers intip faktor-faktor apa saja yang harus diperhatikan dalam proses pengolahan atau pembuatan liquid vape;

 

  1. Kebersihan dan Ruangan yang Steril
    Faktor kebersihan adalah syarat mutlak dalam proses produksi apapun khususnya yang akan dikonsumsi oleh manusia. Hal ini harus menjadi syarat utama yang jadi perhatian.

    Selain itu, ruangan yang steril juga ikut menunjang faktor produksi. Sebab ruangan yang akan dijadikan tempat produksi harus dipastikan bersih atau bebas dari segala macam kuman dan bakteri yang mungkin bisa ikut masuk dalam produk yang dibuat khususnya liquid ini.

 

  1. Bebas dari Cahaya Matahari
    Vapers juga harus tahu jika cahaya matahari bisa merusak segala bentuk produk olahan khususnya liquid. Sehingga dari proses awal hingga finishing produk liquid tidak boleh terkena sinar matahari langsung karena bisa merusak kualitasnya.

 

  1. Peralatan
    Nah, untuk yang satu ini setiap produsen liquid memiliki peralatan yang berbeda dan teknologi yang berbeda juga. Semua peralatan dan teknologi yang digunakan sudah pasti untuk menunjang kualitas liquid menjadi terbaik hingga memuaskan para konsumen.

 

  1. Bahan Baku Liquid
    Seperti halnya produk konsumsi lainnya, liquid juga memiliki bahan dasar pembuatnya. Umumnya para produsen sering mencantumkan bahan dasar liquid mereka pada kemasan produk mereka. Hal ini menjadi wajib karena konsumen berhak mengetahuinya.

    Bahan-bahan dasar yang ada dalam produk liquid ini adalah Propylene Glycol, Vegetable Glicerin, Essence Flavour, pemanis dan bahan campuran lainnya. Biasanya untuk bahan campuran lainnya tidak semua produsen mencantumkan secara jelas dalam kemasan produk mereka. Maklum saja, ini karena terkait resep rahasia masing-masing produsen.

 

  1. Ruang Penyimpanan
    Setiap produsen wajib memiliki ruang penyimpanan produk mereka sebelum di lempar ke pasar. Biasanya sebelum masuk ruang penyimpana ada proses quality control yang dilakukan oleh tim khusus di masing-masing produsen.

    Ini dilakukan untuk memastikan produk liquid yang akan dipasarkan nanti sudah sesuai dengan standar-standar yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

 

Beberapa poin tadi menjadi faktor wajib yang harus dipenuhi setiap perusahaan produsen liquid. Untuk pelaksanaannya tergantung dari masing-masing produsen.

 

Namun salah satu produsen liquid yakni TIGAC yang belum lama ini sudah merilis produk baru mereka seperti CIGGA Strawberry Cigars, CIGGA Blueberry Cigars, dan CIGGA Coffee Cigars, memiliki standar khusus sendiri dalam proses produksi liquidnya.

 

Di bawah PT Aroma Dinamis Sejahtera TIGAC selalu berinovasi dalam mengeluarkan pruduk mereka agar menjadi produk e-liquid terbaik yang bisa dinikmati vapers.

 

Dalam proses produksinya, TIGAC mengikuti pedoman yang ketat. Sehingga setiap varian rasa eliquid yang dihasilkan, telah melewati proses quality control dan lulus uji sehingga aman untuk dinikmati.

 

Selain itu, TIGAC memiliki departemen produksi yang selalu menciptakan setiap sub produk dengan hasil terbaik untuk memberikan perbedaan cita rasa setiap e-liquid dari kompetitor e-liquid lainnya.

 

Departemen produksi itu ditunjang dengan laboratorium vape modern untuk menciptakan resep e-liquid baru menggunakan teknik canggih untuk memadukan varian rasa terbaik.

 

Setiap produk liquid TIGAC dipastikan sangat aman dikonsumsi. E-liquid TIGAC bebas dari vitamin E asetat dan telah diuji untuk bahan kimia berbahaya lainnya yang tidak diperlukan untuk vaping.

 

Semua produk TIGAC dibuat sendiri menggunakan ruang khusus terstandarisasi untuk memastikan produk e-liquidnya tidak terkontaminasi selama proses produksinya. Dengan teknologi modern yang dimiliki, TIGAC mampu memproduksi 30.000 botol liquit dalam sehari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *