Liquid Asal Indonesia Jadi Kiblat Dunia

Pesatnya perkembangan dunia vape di tanah air dalam dua tahun terakhir ini membawa angin segar bagi pelaku industri vape. Selain ikut menggerakan roda perekonomian karena menggerakan UMKM, bisnis ini juga memberikan pemasukan bagi kas Negara.

 

Namun hal ini juga berimbas terhadap bisnis vape itu sendiri khususnya produk-produk liquid karena persaingan semakin ketat khususnya terhadap produk impor.

 

Dirk Franklin selaku Sales Manager & PR Vapezoo mengaku tak khawatir dengan efek domino tersebut. Justru ini akan semakin membuat para pelaku industri vape tanah air akan terus berlomba-lomba menghasilkan produk liquid terbaik agar bisa diterima pasar.

 

“Tren seperti itu pasti ada, cuma percayakan bahwa di Indonesia itu orang-orang yang nasionalisnya tinggi itu banyak saya bilang,” katanya.

 

Franklin mengatakan tren vape di Indonesia meningkat cukup tinggi dalam dua tahun terakhir. Bahkan produk-produk liquid asal Indonesia sudah bisa diterima pasar domestik maupun luar negeri.

 

“Saya melihat tren liquid luar itu sekitar 2015-2016 itu iya trennya besar, tapi saat ini tahukah mas, liquid Indonesia menjadi liquid kiblat dunia,” ungkapnya.

 

Franklin membuktikan jika saat ini banyak vapers dari luar negeri yang mulai mengakui keberadaan liquid asal Indonesia. Sebab flavor liquid Indonesia dinilai lebih autentik.

 

“Tapi tidak ada satupun yang bisa mengalahkan kiblat ceramynya di Indonesia, makanya kalau bisa kita ekspor ke luar. Gw yakin liquid Indonesia jauh lebih enak,” tegasnya.

 

Saat ini produsen liquid di Indonesia sudah mulai mengekspor produk-produknya ke luar negeri seperti Malaysia, Amerika, dan Afrika Selatan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *