TIPS Merawat POD Agar Tahan Lama

Vaping adalah sesuatu yang sangat menyenangkan bagi vapers. Kegiatan ini menjadi rutinitas vapers untuk menikmati flavor liquid koleksi vapers masing-masing.

 

Namun vapers juga kadang suka merasa kegiatan vaping kalian menjadi terganggu atau mengalami kendala karena hal-hal yang sepele, semisal kendala pada devicenya atau setingannya.

 

Untuk menghindari itu, ada baiknya vapers merawat perangkat vapor (device) kalian agar saat digunakan bisa maksimal dan tidak mengganggu kenikmatan vaping kalian.

 

Kali ini TIGAC ingin berbagi tips singkat bagi vapers khususnya yang pemula bagaimana merawat device kalian agar awet dan tidak mengganggu kegiatan vaping kalian.

 

Dipasaran saat ini memang ada dua jenis perangkat Vapor (Vape Device) yang ditawarkan yakni MOD dan POD. Keduanya memiliki peminatnya masing-masing.

 

Namun kali ini TIGAC mau membahas dulu soal device POD agar awet dan tahan lama.

 

  1. Beli Device yang Original (Asli)

 

Ya, Vapers pernah dengar adagium atau pepatah yang mengatakan “Ada harga, Ada Rupa”. Hal itu memang benar adanya, karena kualitas barang yang asli atau original jauh lebih baik ketimbang barang tiruannya atau palsu.

 

Dunia vape sekarang sedang naik daun, banyak pelaku industri mulai terjun ke dunia ini karena memang potensinya sangat besar. Hal itu memang positif, tapi sisi negatifnya adalah banyak juga barang palsu yang beredar di pasaran.

 

Vapers juga mesti cermat dan bijak dalam menentukan perangkat device yang akan dibeli dipasaran.

 

  1. Jangan Tunggu Sampai Kosong Baterai POD

 

Sama dengan perangkat elektronik lainnya, POD juga perlu charge. Tapi perlu diingat, Vapers tak perlu menunggu sampai baterai POD habis atau kosong baru menchargernya. Sebaiknya jika baterai sudah pada konsisi 10-20 % segera charge baterai dan bersabar dulu hingga baterai sudah tercharge hingga 80% keatas untuk memperpanjang ketahanan baterainya.

 

  1. Jangan Overcharge Baterai POD

 

Jika mencharger terlalu lama akan membuat baterai vape Anda cepat bocor dan rusak. Sebaiknya segera ambil vape setelah sudah benar-benar penuh atau minimal sudah terisi 80%.

 

Selain itu perlu diingat, jangan menggunakan Vape saat dalam keadaan sedang di charge menggunakan kabel USB karena bisa membahayakan anda sendiri.

 

  1. Jangan Lebay Saat Menggunakan

 

Jika Device Vape sudah terasa panas saat digunakan, sebaikan berhenti dulu. Beri jeda agar device vape anda kembali adem. Karena jika digunakan berlebihan apalagi dalam kondisi panas, makan akan merusak device anda.

 

Selain itu, dengan jumlah puff yang banyak itu akan mempercepat koil kamu rusak dan harus ganti lebih cepat.

 

  1. Jangan Lupa Dibersihkan

 

Tak hanya peralatan rumah tangga saja yang harus dibersihkan, tapi Vape juga perlu rutin dibersihkan agar umurnya awet.

 

Anda bisa membersihkan device vape anda minimal sehari sekali. Ini perlu diperhatikan mengingat seringnya terjadi bocor pada liquid di bawah catridge.

 

Bila itu diabaikan bisa saja menyebabkan kerusakan pada POD vape anda karena cairan liquid meresap ke mesin dan membuat konsleting

 

Nah itu beberapa tips singkat TIGAC untuk vapers yang ingin POD nya awet dan tahan lama. Perlu diingat juga segala sesuatu yang dirawat dengan baik tentu akan bisa terus dinikmati. Jadi jangan malas yah vapers untuk hal-hal kecil ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *